Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pemkot Tomohon Gelar Jalan Sehat

Ardi Kalumata   |   6 Juli 2012 – 23:11 WITA
Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Jalan sehat dalam memperingati hari Lingkungan Hidup sedunia

TOMOHON, (manadotoday.com)—Memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun 2012, Pemerintah Kota Tomohon di bawah Koordinasi Badan Lingkungan Hidup, Jumat (6/7) menggelar jalan sehat dan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong di Kota Tomohon.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Tomohon Ir Nova Rompas MSi mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai wujud kepedulian dalam usaha pengendalian,pengelolaan, dan pemeliharaan lingkungan hidup, sekaligus juga untuk menambah pengetahuan dalam usaha pelestarian lingkungan hidup menuju Kota Tomohon yang bersih dan hijau.

Juga sebagai persiapan penilaian Kota Tomohon menuju Kota sehat/Adipura 2012-2013, Persiapan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-67 Tahun 2012. Di samping jalan sehat yang mengambil start di Eks Rindam dan finish di kantor walikota, ada juga beberapa kegiatan lain yang akan digelar oleh panitia yaitu lomba kelurahan indah, lomba sekolah berwawasan lingkungan (adiwiyata) tingkat kota, lomba daur ulang sampah dan lomba eco office.

Kegiatan jalan sehat dan serangkian lomba dibuka Walikota Tomohon Jimmy F Eman SEAk. Kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh perwakilan Dandim 1302 Minahasa Perwira Penghubung Mayor Inf. Ruddy Adolf Parengkuan, beberapa anggota DPRD Tomohon, Danramil Kapten Kavaleri Ahmad Nurdin, Para Pejabat Eselon II dan III jajaran Pemkot Tomohon, para pimpinan BUMD Kota Tomohon.

Mewakili Walikota Tomohon, Assisten Administrasi Umum Ir Ervinz Liuw MSi membacakan sambutan Menteri Negara Lingkungan Hidup Prof Dr Balthasar Kambuaya MBA.

Saat membacakan sambutan, Liuw mengatakan, sebagai tema terkait Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2012 ini adalah “ Green Economy : Does it include you?” tema ini menekankan pentingnya pelaksanaan ekonomi hijau oleh semua orang sesuai dengan proporsinya masing-masing baik pada tingkatan global, nasional hingga individu.

Kunci dalam mengatasi permasalahan lingkungan hidup adalah peran serta dari semua komponen masyarakat. Hal yang penting pula dalam konteks ekonomi hijau ini adalah Indonesia sebagai Negara megabiodifersity dapat menempatkan keanekaragaman hayati kita sebagai modal utama bagi pembangunan yang merupakan sumber pangan, energy dan bahan baku.

Di sela-sela pembukaan rangkaian kegiatan, Assisten II dan III Setda Kota Tomohon menyerahkan secara simbolis beberapa jenis pohon pemberian dari PT Pertamina (Persero) Area Geothermal Lahendong kepada para Lurah se-Kota Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading