Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan, Manado Siar

Permintaan Tinggi, Pedagang Ayam Manado Kekurangan Stok

Redaksi Manado Today   |   19 April 2011 – 13:32 WITA

Manado Today – Pasca merebaknya flu Burung yang berawal dari Gorontalo, kemudian masuk ke wilayah Kotamobagu Sulawesi Utara ternyata berdampak pada kekurangan stok ayam daging di kalangan pedagang Ayam potong, yang tidak sebanding dengan permintaan pasar yang tetap tinggi.

Kho Ming pedagang ayam daging di kelurahan Taas lingkungan IV pada mandotoday, menyebutkan saat ini dirinya kewalahan dengan permintaan pasokan ayam daging dari pelanggan, yang sebagian besar adalah supermarket dan pasar swalayan besar di Kota Manado.

“Memang dengan kabar masuknya Flu Burung di Sulut, awalnya saya merasa khawatir dengan usaha ayam daging. Tapi belakangan, justru saya kesulitan dengan kurangnya stok ayam daging untuk didistribusikan ke para langganan, sementara permintaan tetap tinggi,” kata Ming.

Ming juga menuturkan, dirinya tetap mendapat kepercayaan langganan walaupun saat ini merebak informasi berjangkitnya flu burung, hal ini disebabkan dagiang ayam yang disalurkan ke pelanggan berasal dari peternakan di daerah Manado dan lokasi usahanya juga telah diperiksa intansi terkait Pemkot Manado. “Saya saat ini tidak mendatangkan ayam daging dari luar daerah Manado, sebagai antisipasi menjaga mutu daging ayam yang dipasarkan. Apalagi sebagian besar pelanggan adalah Swalayan,” tegasnya. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading