Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Utara

Perpustakaan di Wori Masih Terbatas

Redaksi Manado Today   |   16 Maret 2011 – 06:10 WITA

Wori Today – Fasilitas dimiliki perpustakaan Wori di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara masih terbatas. Hukum Tua Desa Wori, James Gara di Wori mengatakan, telah memprogramkan untuk membuat fasilitas tempat membaca yang lebih baik bagi masyakarat.

“Kondisi saat ini fasilitas perpustakaan terutama tempat membaca masih terbatas, sehingga akan mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk penambahan sarana tersebut,” kata Gara.

James Gara menambahkan, fasilitas tersebut penting supaya masyarakat desa saat datang membaca ke perpustakaan akan merasa lebih nyaman.

Menurut Gara, perpustakaan tersebut sangat membantu masyakat desa tersebut dalam belajar maupun meningkatkan pengetahuan. Sedikitnya ada sekitar 800-900 buku yang tersedia untuk dibaca masyarakat di desa itu.

Kehadiran perpustakaan tersebut sejak Januari 2011 telah banyak membantu warga baik pelajar maupun masyarakat umum. Banyak pelajar mulai dari tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama maupun sekolah menengah atas datang untuk membaca.

Begitupula masyarakat umum, memanfaatkan perpustakaan itu untuk menambah ilmu pengetahuan terutama terkait dengan pekerjaan yang ditekuni. “Buku tentang cara bercokok taman, menjadi salah satu yang diminati untuk dibaca masyarakat petani di desa tersebut,” katanya.

Selain itu, kata Gara, guru-guru pengajar pendidikan anak usia dini (PAUD) datang menambah pengetahuan dengan datang ke perpustakaan. “Berharap supaya jumlah judul buku yang ada di perpustakaan desa ini dapat ditambah oleh pemerintah guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia masyarakat desa,” katanya. (ann/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading