Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Info Today, Nasional

Pers Harus Patuhi Peraturan Dewan Pers

Redaksi Manado Today   |   6 Oktober 2010 – 03:43 WITA

Manado Today – Insan Pers suatu komunitas sosiality sebagai lembaga professional, yang harus diikuti dengan kode etik. Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pers Dr Bagir Manan.
“Kode etik jurnalistik harus betul – betul dipahami agar dapat memahi batas – batas, mana yang bisa dan tidak bisa di langgar oleh Pers, “ ujar Bagir Manan.

Lebih jauh dikatakan Bagir Manan, banyak pasal yang harus di pahami sebagai jurnalistik apabila berita berdasarkan fakta yang benar maka tidak di perbolehkan adanya tuntutan. Pers yang baik harus didukung dengan informasi akurat, objektif, serta factual.

“Pers berkewajiban menyampaikan fakta menyampaikan apa adanya, dan melaksnaakn tugas jurnalistik yang baik disertai pengumpulan bahan sesuai fakta di lapangan, “ tukasnya.
Tak kalah pentingnya juga, dikatakan Bagirmanan agar seorang pers dan media harus meningkatkan mutu pengetahuan, ilmu serta ketrampilan atau skill sekaligus mampu menciptakan hubungan internal yang sehat antara komponen pers dan perusahan.
“ Selain kode jurnalistik Pers, juga harus mematuhi kode etik dewan pers, “ singkatnya.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading