Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Persediaan Sembako Jelang Natal di Bitung Aman

Manado Today   |   12 Desember 2010 – 19:14 WITA

Bitung Today – Persediaan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang ada di Kota Bitung menjelang perayaan Natal, aman. Bahkan persediaannya diperkirakan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga tiga bulan kedepan. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perindag) A Mewengkang melalui Sekertaris Disperindag Kota Bitung Jantje J Sakul.

“Ketersediaan sembako, diperkirakan bias memenuhi kebutuhan masyarakat hingga tiga bulan kedepan. Hal ini berdasarkan pengamatan Disperindag di lapangan,” ujarnya.

Diungkapkan Sakul, ketersediaan Sembako seperti beras yang ada di dolog masih sekitar 2.000 ton, dan 500 ton di gudang lainnya. Begitupun dengan persediaan Gula dan Terigu masih ada sekitar 1000 ton yang saat ini tersedia di Kota Bitung.

“Masyarakat jangan kawatir karena ketersediaan sembako, jelang Natal dan Tahun Baru aman,” katanya lagi.

Lanjutnya lagi, kepada para pengusaha diharapkan mendistribusikan sembako kepada masyarakat dengan baik dan wajar, dan tidak memanfaatkan moment Natal dan Tahun Baru dengan menaikkan harga secara sepihak.

“Aka nada tim yang diturunkan untuk memantau harga sembako nanti. Jadi jika ada pengusaha yang kedapatan menaikkan harga diatas kewajaran, maka pengusaha tersebut akan diberikan sanksi,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading