Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Persiapan AEM Meeting Dimantapkan

Staff Manado Today   |   18 Juli 2011 – 23:15 WITA

Manado Today – Pelaksanaan agenda internasional yang akan berlangsung di Sulut 9 hingga 13 Agustus mendatang, yakni Asean Economic Ministers Meetings (AEM) and Related Meetings (Pertemuan Menteri-menteri Ekonomi Asean) ke – 43, terus dimantapkan.

Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang bersama Direktur Jenderal Kerjasama Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan RI Gusmardi Bustami selaku panitia nasional, melakukan pertemuan, untuk membicarakan persiapan penyelenggaraan kegiatan 10 Negara Asean serta delapan negara diluar asean itu.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang eks WOC kantor Gubernur Sulut itu, turut dihadiri instansi/SKPD terkait, serta perwakilan Hotel Novotel dan Manajemen GKCC, yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan konferensi.

Bustami, mengatakan, sesuai rencana para Menteri Ekonomi peserta AEM ini, mulai hadir di Manado, 10 Agustus 2011 di Manado.

“Untuk jumlah peserta diperkirakan mencapai 700-an peserta dengan mengikuti berbagai kegiatan,” ujar Bustami.

Ia menambahkan, nantinya lagi sesuai rencana, kegiatan ini akan dibuka Presiden RI SUsilo Bambang Yudhoyono.

Sementara itu, Sarundajang meyakinkan Panitia Pusat bahwa Sulut telah siap melaksanakan kegiatan ini.

“Untuk bencana Gunung Lokon, tidak akan mengganggu pelaksanaan kegiatan ini karena menurut pemantauan langsung dan laporan dari Pos Pengamatan Gunung Lokon diperkirakan aktivitas Gunung Lokon akan mereda dalam satu atau dua minggu ini,” ujar Gubernur Sulut.

Mengenai sarana infrastruktur kata SHS sapaan akrab Gubernur Sulut, sementara dilakukan pelebaran Jalan.

“Kami akan bekerjasama dengan Polda Sulut, mengenai kelancaran lalulintas disaat pelaksanaan kegiatan AEM itu,” ujar SHS. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading