Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Persiapan Kawasan Bebas Rokok di Mitra Terus Dimatangkan

Staff Manado Today   |   5 Juli 2011 – 18:50 WITA

Ratahan Today – Persiapan Kawasan Bebas Rokok (KBR) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus dilakukan. Bahkan, saat ini sudah berjalan sekitar 50 persen. Pasalnya, Pemkab telah mengusulkan ke dewan agar segera menggodok Peraturan Daerah (Perda) untuk lebih memperkuat akan rencana pelaksanaan KRB tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mitra dr. Lily Mawati mengatakan, program ini merupakan program andalan untuk lebih menyehatkan masyarakat Mitra. Selain itu, juga sebagai penunjang akan penangkalan global warning.

“Memang kita harus mengkapanyekan hidup sehat. Karena penelitian asap rokok merupakan salah satu penyebab kematian di Indonesia,” ujar Mawati.

Sementara itu pihak Pemkab Mitra melalui Kabag Humas Esra Sengkey, sangat mendukung akan program ini. Selain itu, pihaknya sedang merencanakan pembuatan hutan kota untuk menunjang pencegahan global warning.

“Rencana ini sangat baik untuk kabupaten pemulihan, selain akan membuat udara Mitra menjadi lebih asri juga menyehatkan kita semua,” ungkapnya.

Ia menambahkan bebas asap rokok akan dimulai dari kawasan kantor bupati.

“Program ini akan dicontohkan oleh pejabat, agar masyarakat lebih percaya dengan rencana hidup sehat pemkab ini,” pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading