Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Persiapan LPSE Terus Dimatangkan

Manado Today   |   25 Mei 2011 – 16:14 WITA

Manado Today – Sebagai amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 tentang Kementerian, Lembaga, Satuan Perangkat Kerja Daerah, harus melaksanakan E-Procurement, persiapan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) barang dan Jasa, terus dimatangkan Pemprov Sulut.Kepala Biro Pembangunan Dra Femmy Suluh M.Si mengatakan, pihaknya juga akan secara marathon untuk melaksanakan sosialisasi Perpres ini, dan akan melakukan pelatihan melalui workshop kepada calon pengelola LPSE di Kabupaten/Kota.

“Training-nya akan sudah dimulai 18 Mei dan akan berakhir 1 Juni nanti, dengan tempat pelaksanaan disesuaikan dengan pengelompokan Kabupaten/Kota,” kata Suluh, Rabu (25/05/2011).

Ia menambahka, dalam pelaksanaan LPSE nanti, sistem perangkatnya akan dilakukan secara on line. Dimana proses pengadaan barang dan jasa di SKPD secara bertahap akan dilakukan dengan proses elektronik.

“Para kontraktor calon pelaksana kegiatan, akan dapat mengikuti tahapan seleksi dengan memanfaatkan sistem yang telah didesign secara elektronik. Itu sebagai salah usaha menjalankan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN,” terang Suluh. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading