Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Persiapan ToF, Januari Kultur Jaringan Dibagikan ke Petani

Ardi Kalumata   |   6 Desember 2011 – 09:17 WITA
Jemmy Matindas

Jemmy Matindas SP

Tomohon, MTC—Persiapan pelaksanaan Tournament of Flower (ToF) tahun 2012 di Kota Bunga Tomohon terus dimatangkan. Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan (Distanakan) Kota Tomohon Jemmy Matindas SP mengungkapkan, Januari 2012 mendatang, pihaknya akan membagikan kultur jaringan bunga kepada kelompok-kelompok tani bunga untuk ditanam.

‘’Ya, ini akan dimulai Januari supaya para petani bisa dengan leluasa melakukan penanaman hingga panen tiba pada waktunya. Dengan begitu, kebutuhan bunga akan tercukupi,’’ ungkap Matindas kepada manadotoday.
Dikatakannya, pembagian kultur jaringan tersebut dilakukan secara berantai. Petani yang pertama memperoleh, bisa dilanjutkan ke petani lainnya, dalam pengawasan Distanakan.
Dengan iven international seperti ToF tambah Matindas, dunia pariwisata Tomohon akan semakin dikenal luas sehingga ke depan pariwisata sebagai salah satu andalan Tomohon bisa berkembang pesat. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading