Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Totabuan

Persoalan di Sinyung Bukan Lagi Tanggungjawab Pemprov Sulut

Redaksi Manado Today   |   3 Mei 2011 – 16:05 WITA
Manado Today – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut, Boyke Rompas SH menyatakan, terkait tuntutan warga Siniung Kecamatan Dumoga Timur Bolmong, atas biaya ganti rugi tanah, semuanya diserahkan kepada masyarakat dan juga pihak yang berkompeten dengan masyarakat contohnya pengacara.
“Untuk masalah transmigrasi di Siniung itu sudah tak tanggung jawab kami (Pemprov,red). Sebab, susuai penyerahan waktu lalu, kami hanya sampai pada penyerahan uang saja,” kata Rompas, Selasa (03/05/2011).
Lanjutnya mengatakan, mengenai tuntutan masyarakat tersebut, memang merupakan tahapan yang wajar, sebab sesuai pembayaran Disnakertrans di PN Kotamobagu beberapa waktu lalu, dari 375,8 hektar dibayar Rp. 5.637.750.000,-
“Jadi apapun tuntutan warga, itu hak mereka,” terang Rompas.
Seperti diketahui, tuntutan warga Siniung tersebut, dikarenakan terdapat jumlah selisih yang cukup besar, antara pembayaran perhektar yang disepakati 11 Juta perhektar, dari yang diterima masyarakat saat ini yang hanya Rp 4 Juta per hektar. (ton)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading