Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Persolan tanah di Manado, Jadi Perhatian Serius PDI-P

Aldi Mawitjere   |   11 Januari 2012 – 14:50 WITA

dr Richard Sualang

Manado, MTC –Banyaknya persoalan tanah di Kota Manado, ternyata menjadi perhatian serius DPC PDI Perjuangan Kota Manado. Tak pelak, PDI-P Kota Manado meminta Pemkot Manado agar segera menuntaskan persoalan yang melilit masyarakat di daerah Titiwungen Selatan Kecamatan Sario, Perkamil Kecamatan Tikala serta tanah di Kawasan Citra Land Kecamatan Wanea.
Dimana hal ini mencuat saat pelaksanaan diskusi terbuka dalam rangka HUT PDI-P ke 39 yang dihadiri Ketua DPC dr Richard Sualang bersama jajaran pengurus dan semua fraksi PDI-P di DPRD Kota Manado.
Dalam kesempatan itu, mereka meminta pemerintah harus mengambil langkah cepat guna menyelamatkan warga yang terancam kehilangan tanah mereka.
“Sesuai data yang diperoleh PDI-P Manado, sekitar 700 KK akan kehilangan tempat tinggal mereka di daerah Titiwungen Selatan,” jelas Sualang yang juga Ketua Komisi D DPRD Kota Manado.
Selain di Titiwungen, persoalan tanah di Karombasan Selatan, juga tak luput dari perhatian partai berlogo banteng moncong putih tersebut.
“Masyarakat harus mendapatkan hak-hak mereka dan ganti-rugi yang sesuai, karena pemukiman elit itu telah dimenangkan oleh warga,” ujar Icad sapaan akrab Sualang.
Legislator enerjik di DPRD Manado ini menambahkan, PDI-P tidak akan tinggal diam melihat banyaknya persoalan tanah yang terjadi di Kota Manado. PDI-P menurut dia akan berupaya menyiapkan advokasi hukum untuk membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan tanah yang ada.
“Pemkot harus segera mendesak pihak BPN Manado untuk menyelesaikan persoalan tanah yang terjadi di Manado. Ini dilakukan DPC PDI-P dan Fraksi PDI-P Manado untuk membela kepentingan masyarakat kecil,” tutur Icad.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading