Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Pertama di Indonesia, Tomohon Miliki Kelompok Pengolah Obat Tradisional

Ardi Kalumata   |   10 Mei 2012 – 08:28 WITA
Tomohon

Kadis Petanian Jemmy Matindas SP

TOMOHON, (manadotoday.com)—Potensi yang dimiliki Kota Tomohon membuat pemerintah pusat memilih daerah ini sebagai daerah pertama yang mengembangkan obat tradisional. Untuk itu, Jumat (11/5) besok, sesuai rencana akan dilakukan oenyerahan bantuan bagi kelompok yang mengelola obat-obatan tradisional tersebut.

‘’Ya, ini yang pertama di Indonesia. Baru Tomohon yang akan mengembangkan tanaman-tanaman yang ada di daerah sendiri menjadi obat tradisional,’’ ungkap Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan (Distanakan) Kota Tomohon Jemmy Matindas SP kepada manadotoday.

Selain itu, ada juga 65 Kelompok Tani (KT) yang akan menerima bantuan bibit dan pupuk yang masuk dalam tugas pembantuan dari pemeirntah pusat.

‘’Untuk hortikultura, ada sekitar Rp 1,3 miliar. Sementara untuk tanaman pangan sekitar Rp 2 miliar,’’ ungkap Matindas.

Bantuan juga akan diberikan untuk usaha peternakan seperti peternakan sapi perah, peternakan babi di Kelurahan Lansot, peternakan kambing di Kelurahan Walian, burung puyuh di Woloan serta peternakan kelinci di Rurukan. ‘’Di bidang perikanan, akan diberikan bantuan alat untuk pengolahan bakso,’’ kata Matindas.

Penyerahan itu sendiri lanjutnya, akan dilaksanakan di Kelurahan kakaskasen Satu Tomohon Utara dan akan diserahkan langsung Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading