Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pertamina Sosialisasi Penggunaan Gas LPG di Mitra

Staff Manado Today   |   23 November 2011 – 09:45 WITA

Ratahan, MTC – Cara pengunaan gas LPG disosialisasikan oleh pihak Pertamina di Kabupaten Mitra. Selain sosialisasi kegiatan tersebut dilakukan dengan dialog interaktif bersama masyarakat dan Pemerintah Desa/Kelurahan serta Kecamatan.
Menurut pihak Pertamian melalui SR LPG Sulut-Gorontalo Mahfuad Madio, Kabupaten Mitra merupakan daerah pertama yang ada di Sulut, yang dilaksanakan sosialisasi interaktif langsung dengan masyarakat dan pemerintah.
“Ini baru kita lakukan di Mitra, dan tentunya ini sangat positif karena ada sesia tanya jawab. Ini akan semakin memudahkan masyarakat dan pemerintah mengerti akan cara penggunaan gas LPG,” ujar Mahfuad, di sela-sela sosialisasi di atrium kantor Bupati Mitra.
Lebih lanjut, menurutnya, penggunaan LPG sangat aman, apabila tahu betul cara penggunaannya, perawatannya dan letak penempatannya yang baik dan benar. Banyak keluhan masyarakat tentang LPG adalah Bom masyarakat atau bisa merugikan masyarakat ataupun bisa merenggut nyawa masyarakat.
“Itu semua tidak benar karena, sesuatu apa pun yang kita gunakan apabila kita tidak megetahui betul cara penggunaannya dan cara merawatnya yang benar itu bisa menjadi kerugian masyarakat juga, karena itulah sosialisasi ini memberikan pencerahan bagi semua masyarakat bahwa LPG 3kg ini sangat aman di pakai oleh masyarakat, karena selain aman polusi ini hemat biaya juga di bandingkan kita memakai minyak tanah,” kata Mahfuad.
Disisi lain, Asisten II Pemkab Mitra Ir Hanny Roring MSi, yang turut mendampingi pihak Pertamina, mengatakan Pemkab Mitra selain menunjang program konversi minyak ke gas, tindak lanjut di lapangan terkait dengan kelangkaan mintak tanah (MT) dan pengawasan harga yang semakin melambung tinggi, Pemkab Mitra, menurutnya telah membentuk tim relawan.
“Kami juga telah membentuk relawan, untuk pengawasan penyalruan minyak tanah di pangkalan yang ada, dan ini juga langsung didukung oleh agen minyak tanah yang ada di Mitra,” ujar Roring. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading