Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Pertanggungjawaban APBD Tomohon 2010 Ditolak

Ardi Kalumata   |   7 Maret 2012 – 20:57 WITA
DPRD Tomohon

Empat Fraksi Tolak LPJ Tahun 2010

Tomohon, (manadotoday.com)—Laporan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tomohon tahun 2010 ditolak. Dalam Rapat Paripurna pendapat akhir fraksi tentang Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2010, semua fraksi yang ada di DPRD Kota Tomohon menyatakan menolak untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda).
Diawali Fraksi PDIP yang dibacakan Ketua Fraksi Drs Johanis Wilar, dalam pendapat akhirnya menyatakan menolak. Begitu juga dengan Fraksi Partai Golkar yang dibacakan ketua fraksinya Hofny Kalalo SH, menolak.
Selanjutnya Fraksi Partai Demokrat yang dibacakan Norma Nangka SIP menolak kemudian terakhir Fraksi Gerakan Nurani Rakyat yang dibacakan Ketua Fraksi Cherly Mantiri SH juga sama menolak. Ini yang pertama terjadi di Kota Tomohon.
Pihak eksekutif melalui Sekretaris Kota menghormati keputusan empat fraksi di legislative tersebut.
‘’Kita semua menyadari, laporan pertanggungjawaban APBD tahun 2010 masih jauh dari sempurna. Akibatnya, opini yang diberikan oleh BPK-RI terhadap Kota Tomohon di tahun 2010 adalah disclaimer,’’ kata Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutan yang dibacakan Sekkot Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP.
Tiga kali pergantian walikota dan sekretaris kota lanjut Eman, berpengaruh pada pelayanan pemerintah kepada masyarakat.
‘’Namun, belajar dari semua itu, ke depan kita akan berusaha untuk mengembangkan Kota Tomohon menuju ke arah yang lebih baik,’’ katanya.
Oleh karena itu, di tahun 2011 pengelolaan keuangan mendapat pendampingan dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).  (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading