Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Pertumbuhan Ekonomi Manado 2012 Naik

Aldi Mawitjere   |   13 Agustus 2012 – 10:16 WITA
Vicky Lumentut

Walikota Manado, Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.com) —Laju pertumbuhan ekonomi (PE) 2012 diberbagai sektor mulai terlihat, kendati tahun 2012 baru berjalan triwulan ketiga. Dampak akan PE 2012 Manado yang kini telah mencapai 8 persen lebih, diakui Walikota Manado, GS Vicky Lumentut.

Menurutnya, kenaikan PE Manado ikut dipengaruhi banyaknya invastasi yang masuk di kota Manado.  GSVL menjelaskan, ini menandakan intinya tidak ada ketimpangan yang terlalu jauh antara yang kaya dan yang miskin.  Perlu dihindari lanjut GSVL, ketika ada daerah tertentu di Manado pertumbuhan ekonominya tinggi, tapi genie rasionya timpang ini akan terjadi jarak terlalu jauh antara yang memiliki uang dan tidak.

“Nah kalau terjadi seperti itu, tentunya status sosialnya kurang bagus. Tapi saya mendapat data angka kalau kita masih moderat.  Ini terjadi karena ada hubungan yang baik antara investasi yang masuk dengan kesempatan masyarakat memanfaatkan peluang yang ada,”terang GSVL.

Dengan naiknya PE 2012, Walikota menyebutkan, akan kembali melakukan penyesuaian dengan target PE di tahun kemudian.

“Target PE tahunan terlampaui diatas 7,5. Makannya, asumsi dasar RAPBD 2013 kua-ppas yang sudah disampaikan ke Dekot angkanya sudah disesuaikan dengan kondisi yang sekarang. Artinya tahun depan bisa lebih tinggi lagi target PE Manado. Jadi, tren yang terjadi tahun ini akan dicatat untuk asumsi PE tahun depan,”jelasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading