Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Perusahaan Minyak Goreng di Bitung Dinilai Kurang Perhatikan Petani Kelapa

Aldy Monareh   |   29 Maret 2012 – 11:20 WITA

BITUNG (manadotoday.com) – Perhatian dan kontribusi sejumlah perusahaan yang memproduksi Minyak Kelapa di Kota Bitung, dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan, terhadap masyarakat sekitar lebih khusus para Petani dengan memberikan bantuan bibit kelapa dinilai kurang dan bahkan ada yang tidak melakukannya.

Padahal saat ini di hampir seluruh areal perkebunan Kelapa di Bitung mendesak dilakukan peremajaan, dikarenakan banyaknya pohon yang usianya sudah sangat tua dan memang perlu dilakukan peremajaan.

”Kami berharap pihak perusahaan memberikan perhatian kepada para Petani dengan memberikan bantuan bibit,” ujar Marthen Manohima salah satu anggota Kelompok Tani asal Lembeh.

Padahal keuntungan yang didapat oleh perusahaan minyak dari hasil pembelian kapa kepada para petani ini sangatlah besar. ”Saat ini yang kami sangat harapkan perusahaan pembuat minyak goreng di Bitung dapat memberikan perhatian khusus terhadap kelangsungan tanaman Kelapa di Kota Bitung, apalagi saat ini banyak warga yang tergiur bahkan telah melakukan penebangan pohon Kelapa untuk dijadikan Kayu ketimbang dijadikan Kopra. Agar Nyiur akan tetap melambai di Kota Bitung, ” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kota Bitung Lusye Macalawang, juga mengharapkan adanya perhatian pihak Perusahaan terhadap para Petani Kelapa.

”Untuk peremajaan Kelapa pemerintah pada tahun ini telah menyalurkan bantuan 5 Ribu bibit kelapa kepada Petani Kelapa Batu Putih Kecamatan Ranowulu,” tukasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading