Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline

Perusahaan tak Boleh Sembarangan PHK Naker

Redaksi Manado Today   |   15 Juli 2010 – 10:33 WITA

Rompas : Naker Dilindungi Undang-Undang

Manado Today – Kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) yang berdampak pada makin terpuruknya dunia usaha terutama perusahaan lokal, bukan menjadi alasan utama sehingga terjadi Pemutusan Hubungan Kerja secara sepihak oleh perusahaan.

Hal ini diungkapkan Kepala Disnaker dan Transmigrasi Sulut, Boyke Rompas SH pada manadotoday Kamis (15/07/2010)
Rompas menyebutkan, setiap perusahan dalam kondisi ini memang menemui persoalan. Namun, sebaiknya pihak perusahan berkoordinasi dulu dengan pihak naker yang difasilitasi Disnakertrans dan perhimpunan tenaga kerja yang ada, sehingga menghindari terjadinya PHK sepihak dan antara perusahaan dan Naker terhadap kesepahaman yang tak merugikan semua pihak. 

“Naker juga sangat dilindungi oleh undang-undang. Jadi PHK tersebut, tidak disetujui pemerintah, jika dilakukan oleh perusahan secara sepihak,” terang Rompas.

Ia menambahkan, untuk Sulut sendiri, dengan kenaikan TDL ini, belum ada keluhan maupun laporan, baik dari perusahaan maupun KSBSI (Konfederasi Serikat Buruh seluruh Indonesia). (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading