Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Perwakilan Telkom Tuding Perda 8/2006 Tidak Jelas

Staff Manado Today   |   9 Agustus 2011 – 22:22 WITA

Manado Today – Wall painting (lukisan dinding) yang bermaterikan iklan yang kini menjamur di kota Manado plus tidak ada kontribusi ke PAD, akhirnya dibersihkan. Hal ini sesuai dengan hasil kesepakatan Dinas Tata Kota (Distakot) Manado bersama dengan pemilik reklame tersebut, Selasa (09/08/2011) siang tadi di kantor Distakot Manado.

Menariknya, usai kesepakatan terjadi, Ilham Bason perwakilan Telkom Manado terlihat kesal karena menganggap pihaknya telah membayar pajak dalam pemasangan materi iklan tersebut. Bukan hanya itu, Bason pun menuding Perda nomor 8 tahun 2006 tentang tata letak reklame tidak jelas karena tidak menyertakan rincian mana yang boleh mana yang tidak boleh.

“Kita (Telkom Manado,red) ini bayar pajak. Sementara pemasangan wall painting sudah berjalan bertahun-tahun sebelumnya, kenapa baru sekarang dilarang. Perda nomor 8 tahun 2006 itu tidak jelas soal tata letak penempatan reklame, kalau ada rincian tentang perda itu kami akan tahu apa yang tidak dan yang bisa dilakukan. Ini ujung-ujungnya pasti duit, jika memang haruskan urus ijin kami akan lakukan, tapi inikan sudah berjalan bertahun tahun kenapa baru sekarang dilarang,” ketus Bason sambil berlalu.

Kadistakot Manado, Ir Revin Lewan ketika dimintai tanggapanya meluruskan, kalau saat pertemuan pihak Telkom Manado sempat bermohon untuk mendapat perlakuan khusus, tapi hal itu ditolak secara halus. “Karena semua pemilik wall penting itu sama tidak ada perlakuan khusus, nanti dianggap ada kolusi lagi,” ujar Lewan.

Lebih lanjut dikatakannya, Distakot sudah menanyakan mana bukti bayar pajak ke Telkom tapi tidak bisa diberikan. “Dan hasil evaluasi justru pihak telkom itu, hampir semua wall painting tidak bayar pajak, yang artinya wall painting milik Telkom Manado liar. Pajak tidak diterima jika tidak ada rekom dari distakot,” imbuh Lewan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading