Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

PESAT Desak Penataan Kembali Semua Pasar Tradisional di Bitung

Staff Manado Today   |   15 Juli 2011 – 09:25 WITA

Bitung Today – Persatuan Sopir Angkot (PESAT) di Bitung, mendesak agar Pemerintah Kota melakukan penataan kembali lokasi pasar tradisional. Pasalnya, kesemrawutan pasar berakibat pada kemacetan lalu lintas.

”Kemacetan tak bisa terhindari akibat dari semrawutnya sejumlah pasar tradisional ini,” ujar Ketua PESAT Bitung Rudy Rooroh.

Sejauh ini kata Rooroh, lokasi pasar Girian, Ruko Pateten, Winenet, setiap hari terjadi kemacetan yang cukup parah teristimewa di pagi hari menjelang siang dan sore hari menjelang malam.

”Lokasi parkir dan pedagang yang berjualan hingga ke badan jalan, karena faktor tersebut pemcu kemacetan sehingga mengganggu arus lalin. Makanya, perlu ada penataan kembali,” saran Rooroh.

Menanggapi keluhan elemen masyarakat, Kadis Pasar Kota Bitung Drs Arnold Karamoy menyatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti permintaan Pesat dengan melakukan penataan di semua lokasi pasar meskipun saat ini diakuinya biaya perwatan dan perbaikan belum dianggarkan.

”Kami akan berupaya menata kembali, agar arus lalu lintas lancar,” ujarnya mengakui terkait lokasi areal parkir pihaknya selalu berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading