Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Peserta Sosialisasi Konversi MT ke Gas Elpiji Sorot Pemkot Tomohon

Ardi Kalumata   |   4 September 2012 – 19:01 WITA
Pemkot Tomohon

Sosialisasi Konversi MT ke Elpiji di Tomohon.

TOMOHON, (manadotoday.com)–Peserta sosialisasi Konversi Minyak Tanah (MT) ke gas Elpiji 3 Kg di Kota Tomohon menyorot Pemkot Tomohon dalam hal ini Kepala Bagian Administrasi Perekonomian.

Peserta yang umumnya terdiri dari ibu rumah tangga mengaku menyesal menghadiri sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Naga Mas Kelurahan Kamasi Tomohon Tengah.

Mereka mengaku nenyesal karena sudah meninggalkan rumah seharian untuk ikut sosialisasi namun tak memperoleh uang jalan dari penyelenggara.

”Biasanya, kalau ikut sosialisasi, ada uang jalan. Tapi, sudah jauh-jauh datang namun tak ada uang jalan,” ungkap ibu-ibu yang mengaku datang dari pinggiran Kota Tomohon.Menurut mereka, jika berikut lagi diundang oleh Pemkot Tomohon untuk mengikuti kegiatan serupa sudah tidak mau datang lagi.

”Kami tunggu Pak Kepala Bagian Perekonomian untuk dimintai penjelasan usai sosialisasi namun ia tak mau turun dari panggung tempat pembawa materi. Rupanya ia sengaja duduk berlama-lama di sana,” ketus sejumlah ibu yang mengaku sangat kecewa.

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Setdakot Tomohon Max Mentu SIP MAP ketika dikonfirmasi mengaku memang tak menganggarkan uang jalan bagi peserta setiap kali melaksanakan kegiatan sosialisasi atau rapat.

”Ini sudah dilarang dan tidak dibenarkan di APBD. Kalau kami memberikan uang jalan, sama dengan menggali loban sendiri untuk menjerumuskan diri,” akunya kepada wartawan.

Ditambahkannya, dirinya takut menganggarkan seperti itu karena bisa berakibat fatal nanti. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading