Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Peserta ToF 2012 Diminta tidak Dibatasi

Ardi Kalumata   |   29 Februari 2012 – 19:49 WITA
Float Vietnam

Float Vietnam pada ToF 2010

Tomohon, (manadotoday.com)—Pemerhati pariwisata di Kota Tomohon meminta kepada Pemkot Tomohon maupun panitia pelaksana supaya tidak membatasi peserta Tournament of Flower (ToF) tahun 2012.
Semuel O Manengkey SS dan Djufry P Pesik SSos menilai, keputusan dari pihak panitia untuk membatasi peserta ToF tahun 2012 adalah langkah keliru.
‘’Bagaimana mau menarik wisatawan jika peserta dibatasi. Dengan pembatasan tersebut, bisa saja ada yang sebenarnya mau berpartisipasi akhirnya membatalkannya,’’ ujar keduanya.
Pemkot Tomohon maupun panitia saran mereka, sebaiknya membuka saja siapa yang mau berpartisipasi tanpa membatasi peserta. Karena dengan begitu, bisa saja peserta malah sangat kurang sehingga iven yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Tomohon yang telah menjadi kalender pariwisata nasional akan kurang berhasil dari penyelenggaraan sebelumnya.
Kendati begitu, keduanya optimis ToF tahun ini akan berjalan sesuai harapan. Asalkan, Pemkot Tomohon atau pihak panitia tidak membatasi peserta. ‘’Masa sudah jauh-jauh berguru ke Pasadena lalu penyelenggaraan ToF peserta dibatasi,’’ tandas Menengkey dan Pesik.
Diketahui, dalam rapat panitia yang dilaksanakan Senin (27/2) lalu di lantai 3 Kantor Walikota Tomohon, diputuskan bahwa peserta ToF hanya dibatasi pada 50 peserta, perutusan dari negara-negara sahabat, kota-kota anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Provinsi se-Indonesia, 15 Kabupaten/Kota di Sulut, BUMN, BUMD pengusaha industry bunga, pengusaha swasta dan pengusaha florikultura
Sementara kegiatan yang akan dilaksanakan dalam TIFF ada 4 jenis, yakni ToF atau Parade Kendaraan Hias Bunga pada tanggal 8 Agustus 2012, Kontes Ratu Bunga 10 Agustus 2012, Festival Seni Budaya Nusantara dan Pameran Pariwisata, Perdagangan, Investasi Florikultura pada tanggal 8-12 Agustus 2012. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading