Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pesisir Pantai Amurang Bakal Dibangun Tanggul Pemecah Ombak

David Masengi   |   16 Januari 2012 – 19:55 WITA

Amurang, (manadotoday.com) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) merencanakan akan membangun tanggul pemecah ombak di setiap pesisir pantai Amurang, sepanjang kurang lebih 120 Km.
Hal ini diungkapkan oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Humas Pemkab Minsel Alvons Sumenge SSTP kepada manadotoday Senin (16/1/2012) siang tadi.
Menurutnya rencana pembangunan tanggul ini, dimaksudkan untuk memenuhi keluhan sejumlah warga yang tinggal di pesisir pantai, dimana hingga kini di wilayah pesisir pantai belum ada tanggul pemecah ombak.
“Permintaan warga pesisir pantai agar segera dibangun talud pemecah ombak kemungkinan akan segera terwujud, karena saat ini Bupati sementara melakukan lobi di kementrian PU, “ ujar Sumenge.
Lebih lanjut dikatakan Sumengge, sesuai rencana pembangunan tanggul pemecah ombak tersebut akan di bangun sepanjang 120 kilometer, mulai dair Desa Pogar kecamatan Sinonsayang hingga Kecamatan Tatapaan.
“Lobi yang dilakukan sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah pusat, dan pembiayaannya akan di ambil dari dana DIPA, yang memakan anggaran senilai Rp 100 Miliar, sesuai nilai proposal yang telah diajukan Pemkab Minsel,” tutupnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading