Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Pesona Alam Bawah Laut Selat Lembeh, Daya Tarik Wisata Kota Bitung

Aldy Monareh   |   30 Juni 2012 – 10:06 WITA
Gurita peniru

Seekor Jawfish menirukan warna Gurita peniru di daerah berlumpur Selat Lembeh (www.icanhasinternets.com)

BITUNG, (manadotoday.com) – Salah satu objek Wisata di Kota Bitung, yang paling banyak diminati dan menjadi daya tarik para wisatawan adalah pesona alam bawah laut Selat Lembeh.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, Drs Benny Lontoh.

Menurutnya, selang tahun 2011-2012, jumlah wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Bitung sekitar 10.000 wisatawan 90 persen tujuannya adalah menyelam, untuk melihat keindahan alam bawah laut selat Lembeh.

”Sementara sisanya, tujuannya adalah wisata hutan, dengan mengunjungi hutan lindung dan cagar Alam Tangkoko,” terangnya.

Dan untuk menjamin kenyamanan para wisatawan kata Lontoh, Dinas Pariwisata terus melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pengelola cottage agar memberikan pelayanan yang baik terhadap para wisatawan yang datang berkunjung.

”Koordinasi dan kerjasama dengan pelaku usaha Priwisata ini agar nantinya wisatawan betah dan berlama-lama, ketika berkunjung di Kota Bitung, ” ujarnya menambahkan pihaknya akan terus berupaya memaksimalkan serta mempromosikan potensi Pariwisata di Kota Bitung agar lebih dikenal di Nusantara maupun Mancanegara. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading