Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Peta Tapal Batas Bitung – Minut Terus Diseriusi

Staff Manado Today   |   18 Mei 2011 – 15:52 WITA

Manado Today – Pembuatan peta antara tapal Batas Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tepatnya yang berada di Desa Rokrok, terus diseriusi Pemprov Sulut, selaku yang diberikan kewenangan kedua daerah untuk penyelesaian tapal batas tersebut.Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Sulut Bartolomis Manohutu SH mengatakan, pihaknya selaku tim pembuatan peta perbatasan Bitung-Minut yang dipimpin langsung Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Mecky Onibala MM, pekan lalu sudah melakukan peninjauan lapangan.

“Ya, pekan lalu kami sudah meninjau lokasi yang nantinya akan dibangun tugu batas wilayah kedua daerah tersebut,” ungkap Manohutu, Rabu (18/05/2011).

Lanjutnya mengatakan, dalam kunjungan tersebut, pihaknya juga sempat melakukan pertemuan dengan warga yang tinggal di perbatasan itu, dan mendengar masukan dari warga untuk pembuatan peta tersebut.

“Kami sudah mendengar dari warga, mengenai tempat batas wilayah kedua daerah itu sebelumnya, yang hanyut dibawah banjir bandang beberapa tahun silam. Kemungkinan itu akan masuk juga dalam kajian pembuatan peta tersebut,” terang Manohutu.

Ia menambahkan, pekan depan lagi tim yang dipimpin Asisten I Pemprov ini, akan mengadakan kunjungan lagi di daerah perbatasan Bitung-Minut itu, untuk tindaklanjut dalam proses penyusunan peta. Sebab, batas wilayah itu harus berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

“Yang terpenting penyusunan peta itu, akan secepat mungkin, namun tetap melihat kepentingan kedua pihak daerah, apa terlebih untuk masyarakat yang tinggal di daerah itu,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading