Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Petani di Bitung Diminta Jangan Tebang Pohon Kelapa Produktif

Aldy Monareh   |   31 Maret 2012 – 16:50 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Maraknya penebangan pohon kelapa yang dijadikan bahan baku Kayu, oleh warga Kota Bitung akhir-akhir ini. Menjadi perhatian serius Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan dan Tanaman Pangan Kota Bitung Ir Lusye Macalawang. Macalawang menghimbau agar warga tidak akan melakukan penebangan kelapa yang masih produktif.
”Meski harga jual yang ditawarkan oleh pembeli mahal, saya himbau warga tidak akan menebang pohon Kelapa yang masih produktif,” pinta Macalawang,
Sebab kata Macalawang Kelapa yang merupakan komoditi andalan Sulawesi Utara yang juga merupakan ikon Sulut, ini jika terus ditebang terancam akan habis.
”Jika memang harus ditebang, tapi yang sudah tidak priduktif lagi, dan diharapkan disertai dengan peremajaan, agar Kelapa tidak akan terancam punah di Kota Bitung,” ujarnya.
Dan untuk upaya peremajaan Kelapa di Kota Bitung, kata Macalawang, pihaknya juga telah memberikan bantuan bibit Kelapa kepada para Kelompok Tani.
”Beberapa waktu lalu di Batu Putih Kecamatan Ranowulu telah diberikan bantuan 5 Ribu bibit Kelapa, untuk peremajaan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading