Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Petani Minta Pemerintah Daerah Sediakan Mesin Pengering Cengkih

Redaksi Manado Today   |   14 September 2010 – 18:52 WITA

Manado Today – Untuk mengantisipasi hasil produksi cengkih agar kualitasnya tetap terjaga ketika curah hujan tinggi manakala sedang menghadapi panen cengkih, petani mengharapkan perhatian pemerintah daerah. Perhatian yang dituntut masyarakat seperti  menyediakan atau memfasilitasi mesin pengering cengkih.
Maxy Monareh, salah satu petani cengkih asal Makasili mengharapkan, agar nantinya kedepan pemerintah daerah dapat menyediakan mesin pengering cengkih, untuk mengantisipasi turunnya kualitas cengkih jika dalam menghadapi panen, curah hujan sangat tinggi.
” Kekuatiran para petani Jika Intensitas curah hujan sangat tinggi di saat menghadapi masa panen, kualitas cengkih akan menurun dan cengkih rawan jamur karena tidak benar-benar kering sehingga akan sangat mempengaruhi harga jual,” terang Maxy sembari mengharapkan pemerintah daerah kedepan dapat menyediakan mesin pengering cengkih agar salah satu komoditas andalan Sulut ini kualitasnya tetap terjaga. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading