Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Petani Sulut Bakal Duduki Inkud Jakarta

Staff Manado Today   |   14 April 2011 – 11:33 WITA

Tutut Pencairan DPM

Jakarta – Ribuan pengurus KUD dan Petani cengkih di Indonesia, Kamis (14/4) hari ini akan menduduki kantor Induk Koperasi Unit Desa (Inkud) di jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan.Massa yang tergabung dalam Gerakan KUD dan Petani Cengkih Bersatu (KPCB) itu menuntut agar Dana Penyertaan Modal (DPM) yang mengendap di Inkud sejak tahun 1999 lalu itu segera dikembalikan kepada KUD dan petani cengkih.

“DPM milik KUD dan petani se- Indonesia yang ditahan Inkud sejak tahun 1999 itu mencapai Rp545 miliar,’’ tutur Sekretaris Forum Peduli Petani Cengkih (FPPC) Sulut Ir Adi Palit kepada manadotoday, saat melakukan koordinasi massa di parkiran Ragunan, pagi ini.

Palit yang didampingi Jotje Worotikan, Inyo Koloay dan Jotam Togas menjelaskan, khusus untuk DPM yang ada di Inkud sekitar Rp90 miliar lebih. ‘’Itu belum termasuk bunga yang sesuai kesepakatan 6 persen pertahun,’’ kata Palit.

Demo yang domotori FPPC Sulut ini ternyata mendapat dukungan luas dari KUD dan petani di berbagai propinsi Indonesia, antara lain, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Aceh, Sulawesi Tengah, dan Ambon. ‘’Kami juga mendapat dukungan dari Parade Nusantara,’’ kata Inyo Koloay.

Selain akan menduduki Inkud, massa juga direncanakan akan melakukan demo di Mabes Polri dan KPK. Sampai pukul 11.00 Wita, ratusan massa sudah terkumpul di parkiran Ragunan. ‘’Masih ada teman-teman yang sementara di jalan menunju ke sini,’’ kata Palit. (am)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading