Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan

Petani Sulut Tak Perlu Khawatir Soal Stok Pupuk Urea

Staff Manado Today   |   19 Agustus 2011 – 23:16 WITA

Manado Today – Kepala Penjualan PT Pupuk Kaltim Wilayah Sulut dan Gorontalo, Aloysius Windu, mengatakan, petani di Sulut tak perlu mengawatirkan stok pupuk urea bersubsidi. Pasalnya, tercatat stok pupuk tersebut sebanyak 4.391,70 ton, yang mampu memenuhi kebutuhan normal hingga bulan September.

Menurutnya, stok tersebut, belum termasuk adanya rencana pasokan pupuk dari pabrik, yang dijadwalkan akan menambah jika terjadi peningkatan permintaan dari petani.

Sesuai rencana, kata dia, kebutuhan pupuk urea bersubsidi oleh petani Sulut dalam dua bulan ke depan, yakni bulan Agustus 2011 sebanyak 2.230 ton, kemudian pada September 2.160 ton.

“Target penjualan Agustus sebanyak 2.230 ton, total yang sudah terealisasi hingga pertengahan bulan ini hanya 692,25 ton. Ini dilihat juga, akibat pengaruh musim yang tidak menentu, sehingga banyak petani yang tidak melakukan penanaman kembali.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Disperindag Sulut, Janny Rembet, mengatakan, kendati serapan pupuk oleh petani saat ini terbilang sedikit, namun pihaknya akan terus melakukan pemantauan ketersediaan stok pada pedagang.

“Ini kami lakukan untuk menjamin pupuk tersedia setiap kali petani membutuhkannya,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading