Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Petinggi Pemkot Bakal Segera Nikmati Mobil Baru

Staff Manado Today   |   11 Mei 2011 – 12:57 WITA

Manado Today – Dalam waktu dekat, petinggi Pemkot Manado dipastikan akan menggunakan mobil dinas (mobnas) baru. Tak pelak, sekitar Rp 4,8 miliar dana APBD bakal digunakan untuk pembelian mobil tersebut.Menurut Kepala Sub Bagian Perlengkapan pada bagian umum Sekdakot Laurens Umboh SH SSos, mengatakan total mobnas yang akan diadakan berjumlah 9 unit. Terdiri dari 2 unit kendaraan jabatan untuk Walikota dan Wakil dan 7 unit lainnya untuk oprasional.

“Kami telah mengajukan permohonan ke dealer kendaraan di Jakarta, disesuaikan dengan pagu anggaran yang telah tertata dalam APBD 2011,”ujar Umboh kepada wartawan.

Lanjut dikatakannya, pagu anggaran untuk pengadaan mobnas walikota sebesar Rp 825 Juta, wakil Rp 725 Juta,sedangkan 7 unit kendaraan oprasional sekitar Rp 2,5 miliar.

“Rincian ini telah ditetapkan dan disetujui oleh DPRD, makanya kita sesuaikan dengan pagu yang ada,”tandasnya.

Lebih jauh Umboh menyatakan mengacu pada Permendagri 54/2010 tentang pengadaan barang dan jasa yakni tidak lagi memakai pihak ketiga tapi langsung ke dealer. “Di dealer Jakarta, kami mendapat harga khusus lebih rendah dari pembelian umum,”tandasnya.

Penawaran mobnas dilayangkan kepada dua dealer yakni Toyota dan Ford. Dimana Pemkot telah menawarkan 6 kendaraan ke dealer Ford untuk oprasional masing-masing 1 unit ecep tipe XLT, Everest Limited 1 unit dan 4 unit Everest tipe XLT 251 sedangkan 3 unit lainnya di dealer Toyota.

“Saya menawarkan kendaraan jenis Alphard tipe X untuk walikota dan Alpard S untuk wakil seperti halnya digunakan Kota Ujung Pandang, namun belum final, karena masih menunggu balasan dari dealer berdasarkan penetapan pagu Walikota Rp 825 Juta, Wakil 720 Juta dan mobil oprasional Sekkot 214 Juta,”urai Lourens.

Ditegaskannya, mobnas yang ditawar Pemkot disesuaikan dengan Permendagri 11/2007 tentang Sarana dan prasarana pemerintahan daerah, dimana untuk Bupati/Walikota batas 3500 cc jenis Jeep dan 2700 jenis Sedan, sedangkan untuk pejabat esalon II 2500 cc.

“Kemungkinan Pejero Sport yang saat ini digunakan wakil akan digunakan Sekot, namun semua kembali ke pimpinan untuk pengunaannya,”ujarnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading