Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Petugas tak Tegas, Terminal Bayangan Kamasi Terus Muncul

Ardi Kalumata   |   29 Oktober 2011 – 13:09 WITA
Terminal bayangan di Kamasi

Terminal bayangan di Kamasi

Tomohon, MTC – Akibat tidak tegasnya petugas baik dari Dinas Perhubungan maupun kepolisian, Terminal Bayangan (Terbayang) terus muncul di Kelurahan Kamasi Tomohon Tengah.

Kendaraan angkutan jurusan Woloan hingga Tanawangko tersebut sepertinya dibiarkan petugas untuk mengangkut penumpang tidak di areal terminal.

Buktinya, petugas Dishub terlihat melakukan penagihan. Bukan cuma itu, penagihan juga terlihat dilakukan oleh para ‘preman’.

Akibat dari terminal bayangan ini, lalulintas di Kelurahan Kamasi menjadi semrawut. Selain itu, sering terjadi saling rampas lokasi parkir antara kendaraan angkutan penumpang dengan kendaraan pribadi.

”Karena petugas tidak tegas beginilah jadinya. Kami lihat baik petugas Dishub maupun kepolisian hanya membiarkan Terbayang di Kamasi,” ketus Jack L Mandagi SSos dan Herman O Moningka SH, pemerhati pembangunan dan kemasyarakatan.

Keduanya meminta agar Kadishub dan Kapolres turun tangan, karena petugas yang ditempatkan di sana tak mampu.

”Petugas hanya ambil uang dari sopir tanpa menyuruh mereka mengangkut penumpang di terminal. Lurah Kamasi juga harus tegas dan mengusir sopir yang mengangkut penumpang bukan di terminal. Ini agar kondisi menjadi lebih baik,” tukas keduanya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading