Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Piala Swasti Saba Wiwerda Diarak Keliling Kota

Aldi Mawitjere   |   16 November 2011 – 22:39 WITA

Lumentut: Terima Kasih Warga Manado

arak arakan piala kota sehat

Arak-arakan piala Swasti Saba Wiwerda

Manado, MTC – Untuk ketiga kalinya Kota Manado mendapat piala Swasti Saba atau penghargaan kota sehat yang diberikan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Setelah Swasti Saba Padapa tahun 2007 dan 2009, kini Kota Manado menerima Swasti Saba Wiwerda atau naik setingkat dari sebelumnya.
Penjemputan piala Swasti Saba Wiwerda dilakukan Walikota GS Vicky Lumentut bersama para pejabat dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di Bandara Sam Ratulangi, Rabu (16/11/2011), sejak pukul 08.00 Wita. Setelah menunggu sekitar dua jam, Swasti Saba Wiwerda yang dibawa Wakil Walikota Harley Mangindaan tiba di Bandara Sam Ratulangi.
Kedatangan Wawali disambut Walikota dan para pejabat Pemkot Manado yang berdiri berjejer ditepi jalan ke VVIP room, dengan perasaan bangga. Sebelum diarak keliling kota, didahului dengan doa yang dipimpin Pdt Emmy Situmorang Milos STh.
Setelah Walikota dan Wawali beristirahat sejenak di VVIP room Bandara Sam Ratulangi, piala Swasti Saba Wiwerda sebagai bentuk penghargaan pemerintah pusat bagi Kota Manado sebagai kota sehat, akhirnya mulai diarak berkeliling.
Dua orang tenaga kesehatan serta Nyong dan Nona Manado 2011, dipercayakan untuk membawa piala tersebut disebuah kendaraan terbuka. Sementara Walikota, Wawali dan para pejabat lainnya berada didalam bus. Sedangkan, dibelakangnya tampak iring-iringan mobil ambulance dari 15 Puskesmas di Kota Manado.
“Piala ini adalah bentuk penghargaan pemerintah bagi Kota Manado. Olehnya, saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, kepada aparat pemerintah didukung dewan kota Manado sebagai representasi masyarakat Manado. Terima kasih warga Kota Manado,”pungkas Walikota GS Vicky Lumentut.
Rombongan arak-arakan piala kota sehat itu, menyusuri jalan-jalan utama di Kota Manado termasuk mampir di kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) di jalan 17 Agustus. Walikota dan Wawali bersama Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Drs Arnold Kewas diterima Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Drs SR Mokodongan, di ruang kerjanya.
Selanjutnya, piala tersebut dibawa ke kantor Walikota dibilangan Tikala, dengan menyusuri jalan Piere Tendean boulevard, Zero Point, Taman Kesatuan Bangsa (TKB) dan finis di kantor walikota dengan acara singkat.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading