Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Hukum dan Kriminal, Minahasa Selatan

Picuan Kembali Mencekam, Polda Sulut Diminta Turun Tangan

David Masengi   |   16 September 2012 – 21:36 WITA

MOTOLING, (manadotoday.com) – Situasi keamanan di Desa Picuan Lama Kecamatan Motoling Timur yang merupakan wilayah pertambangan, beberapa hari belakangan ini kembali mencekam.

Pasalnya sekelompok warga yang pro pemerintah dan pro Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI), saling serang menggunakan batu dan senjata tajam yang berakibat rusaknya rumah di kedua belah pihak ini.

Namun hingga saat ini belum diketahui secara pasti berapa jumlah korban luka dari kedua belah pihak yang saling bertikai ini.

Ironisnya saat adanya aksi saling serang dan pengrusakan terjadi, tidak ada anggota polisi di lokasi kejadian.

“Saat kejadian tidak polisi ada di tempat kejadian,” ujar sejumlah warga Desa Picuan yang meminta namanya jangan ditulis.

Sementara itu kejadian tersebut mengundang keprihatinan sejumlah tokoh masyarakat Minsel, lebih khusus tokoh masyarakat Motoling.

Mereka meminta kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polda Sulut untuk mengambil alih dan turun langsung untuk melakukan pengamanan di kawasan pertambangan Desa Picuan.

Sebab dikhawatirkan kalau persoalan ini tidak diseriusi pihak kepolisian bisa terjadi konflik horisontal antar penduduk di Desa tersebut.

“Sebaiknya Polda segera turun tangan sebelum terjadi pertumpahan darah, kalau tidak persoalan ini akan melebar serta berkepanjangan dan akan sulit diatasi oleh pihak kepolisian,” ujarnya seraya berharapa seluruh elemen dan instansi terkait secepatnya menyelesaikan masalah ini, jangan sampai warga tidak menghargai hukum dan menggunakan hukum rimba dalam setiap persoalan.

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Sumitro SH, melalui Kasat Reskrim AKP Yana Supriatna, didampingi sejumlah anggota Polres Minsel mengatakan pasca terjadinya konflik antar warga di Desa Pician Lama, Polres Minsel sudah menurunkan sejumlah anggota untuk melakukan pengamanan.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading