Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Picuan Kembali Mencekam Tiga Rumah Jadi Sasaran Amuk Warga

David Masengi   |   27 Mei 2012 – 21:37 WITA

MOTOLING, (manadotoday.com) -Situasi Keamanan Desa Picuan Lama Kecamatan Motoling Timur, kembali mencekam. Pasalnya, Sabtu (26/5) kemarin kericuhan kembali terjadi di Desa tersebut, akibatmya tiga rumah warga rusak karena menjadi sasaran amuk warga.

Informasi yang dirangkum menyebutkan terjadinya kericuhan di Desa Picuan Lama ini, disebabkan karena sebagian warga merasa keberatan akan aksi demo yang dilakukan oleh warga lintas tambang yang melibatkan sejumlah warga Picuan Lama, pada Jumat (25/5) kemarin di DPRD, Pemkab, Polres dan Kejari Minesl, yang menyetujui lokasi tambang di Desa tersebut di kelola oleh pihak swasta.

Akibatnya warga yang berseberangan melakukan aksi pengrusakan sehingga tiga rumah masing-masing milik Hukum Tua Picuan Markus Merentek, Hukum Tua Picuan I Sultje Merentek dan Rumah Ketua Komisi Wanita Kaum Ibu (WKI) Pnt Maisye Kontu menjadi sasaran amuk massa.

”Kericuhan ini terjadi akibat sejumlah warga tidak menginginkan lokasi tambang dikelola pihak lain,” ujar salah satu sumber yang enggan namanya disebutkan sembari menambahkan saat ini situasi di Desa Picuan Lama berangsur-angsur sudah mulai normal, karena sudah ada aparat Kepolisian yang berjaga-jaga. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading