Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Pilat : Pengelolaan TPA Kewenangan BLH

Redaksi Manado Today   |   12 November 2011 – 12:48 WITA
Ben Pilat

Ben Pilat MT

Tahuna, MTC – Kepala Bidang Penataan Pemukiman Perkotaan Dinas Tatakota Sangihe, Ben Pilat MT menegaskan, bahwa pengelolaan TPA di Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna adalah kewenangan pihak Badan Lingkungan Hidup (BLH).
“Pengelolaan TPA di Kelurahan Santiago adalah kewenangan pihak BLH. Sedangkan sampah di TPS adalah tugas Dinas Tatakota untuk mengangkutnya ke TPA. Apa yang saya jelaskan beberapa waktu lalu, lebih pada mekanisme dan tata cara pengelolaan sampah,” terangnya.
Selain itu, Pilat juga menambahkan bahwa penanganan sampah di Kota Tahuna merupakan tanggung jawab semua pihak termasuk masyarakat, dengan tidak membuang sampah sembarangan terlebih membuang sampah ke sungai atau drainase.
Dikatakannya, sampah masyarakat yang dibuang ke TPS, sebaiknya dilakukan pemilahan antara sampah organik dan sampah non organik, sehingga pada saat diangkut, para buruh sampah tidak akan mengalami kesulitan. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading