Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Nasional

Pilih ke Mukernas Parpol, SBY Dinilai tak Hargai Negara Lain

Redaksi Manado Today   |   15 Maret 2011 – 13:09 WITA

Manado Today – Sejumlah masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) menilai, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak menghargai Negara lain yang menghadiri ASEAN Regional Forum-Disaster Relief Exercise (ARF-Direx). Pasalnya, dengan hanya memilih menghadiri Mukernas salah satu partai politik.

“Wapres buka ARF-DIREx di Manado, Presiden buka Mukernas partai politik. Pantasan Indonesia sering tidak dihargai negara lain,” ujar tokoh muda Sulut, David Mandey.

Sandra, warga Pakowa, Manado, juga menuturkan hal yang sama. Menurutnya, momen internasional seperti ARF Direx tak semestinya dikesampingkan SBY sebagai presiden RI. “Kami tentunya berterima kasih kepada wapres. Dia menghargai masyarakat Sulut. Tidak seperti SBY yang hanya memikirkan politik, bukan memikirkan keselamatan rakyatnya sendiri. Kami sangat kecewa,” ujar Sandra.

Seperti diketahui, kegiatan latihan bersama penanggulangan bencana alam bertaraf internasional ini melibatkan puluhan Negara di Dunia dan 3550 peserta. Negara yang turut ambil bagian dari kegiatan ARF DIREX 2011 ini diantaranya, Australia, Korea Selatan, India, Rusia, Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Selandia Baru, Uni Eropha, dan Cina. (her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading