Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Totabuan

Pilkada Media Kebersamaan Bangun Bolmong Lebih Baik

Redaksi Manado Today   |   24 Maret 2011 – 15:41 WITA

Manado Today – Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Djauhari Kansil mengatakan Pilkada Bolmong 22 Maret 2011 lalu, bukan ajang pemecah belah persatuan dan kebersamaan warga, melainkan media kebersamaan membangun daerah lebih baik.
“Pilkada Bolmong harus dijadikan wadah untuk memajukan daerah lebih baik dan sejahtera, serta memilih pemimpin berintegritas,” kata Wagub pada sidang paripurna DPRD Bolmong dalam rangka HUT ke 57, seperti dikutip Kepala Bagian Humas Pemprov Sulut Christian Sumampouw, di Manado, Kamis.
Apalagi peringatan HUT Bolmong sehari setelah Pilkada berlangsung, seharusnya menjadi momentum dalam memajukan daerah lebih baik dan bersaing dengan daerah-daerah lainnya.
Lanjutnya, bahwa demokrasi jangan sampai memecah belah persatuan dan kesatuan, tetapi justru pemilukada dapat dijadikan sebagai media untuk mendulang kebersamaan, mampu memenangkan kepentingan masyarakat dengan memilih pemimpin yang mampu membawa bahtera pemerintahan pada kesejahteraan rakyat.
Kansil juga mengimbau, seluruh elemen masyarakat “bumi totabuan” melalui spirit peringatan HUT kali ini, kiranya tetap bersatu padu menjaga Bolmong dan Sulut agar tetap aman dan damai.
“Meski dalam suasana pemilukada, yakinlah bahwa perbedaan itu biasa, tetapi persatuan dan kebersamaan merupakan hal yang sangat penting dan mahal, karena tidak dapat dibeli dengan apapun juga termasuk untuk kepentingan politik sesaat.
Sementara itu, tokoh masyarakat Bolmong Sunardi Soemantha mengatakan, kabupaten Bolmong jangan tertinggal pembangunannya dengan daerah lain.
“Hadirkan banyak investor di daerah itu, serta terus pelihara sikap kerukunan umat beragama. Sehingga daerah yang aman banyak dikunjungi para investor dan wisatawan,” jelas mantan Ketua DPRD Bolmong itu. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading