Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

Pilkada Minahasa, Pertarungan SHS – SVR Jilid Dua

Staff Manado Today   |   27 Agustus 2012 – 13:42 WITA

TONDANO, (manadotoday.com) – Pemilihan Kepala daerah (Pemilukada) Minahasa, kembali menyuguhkan pertarungan antara dua tokoh besar Sulawesi Utara (Sulut) yakni Sinyo Harri Sarundajang (SHS) yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sulut dan Stevanus Vreeke Runtu (SVR) Bupati Minahasa yang juga adalah Ketua DPD Golkar Sulut.

Dimana sebelumnya pertarungan antara kedua tokoh ini telah tersaji pada Pilgub Sulut 2010 yang dimenangkan oleh SHS.

Pilkada Minahasa seseungguhnya memang bukan pertarungan lansung SHS dan SVR. Namun, pertarungan antara putra makhota kedua tokoh tersebut, Ivan Sarundajang (Ivansa) dan Careig N Runtu (CNR).

Diprediksi Pemilukada Minahasa yang direncanakan pada 12 Desember mendatang akan berjalan panas, sengit, seru dan sarat gengsi. Alasannya meski Ivansa hanya sebagai papan dua mendampingi Jantje W Sajouw yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati, namun pasangan JWS- Ivansa akan memberikan perlawanan sengit terhadap CNR, yang memang telah dipersiapkan menggantikan SVR yang diyakini masih mempunyai kekuatan besar mengingat saat ini SVR masih menjabat Bupati Minahasa.

Meskipun saat ini SVR tengah berkuasa di Minahasa, namun banyak kalangan menilai keperkasaan SHS masih diatas kertas. Ditambah kekuatan PDI-P di Minahasa menjadi nilai tambah JWS-Ivansa untuk meraih tampuk kekuasaan pada 12 Desember.

“Sesungguhnya pilkada Minahasa bukan lagi pertarungan partai, tapi lebih merujut pada pertarungan gengsi dan kredibiltas SHS – SVR, sebagai pertarungan jilid dua kedua tokoh ini,”urai pengamat politik Minahasa Edwin Umbas, lulusan Unsrat.

Namun siapakan yang akan memangkan pertarungan jilid II ini ? Apakah SHS dengan putra Makhotanya Ivansa atau SVR dengan putra makhotanya CNR. Yang pasti siapa yang akan keluar sebagai Jawara Minahasa hanya Tuhan yang tahu. Dan sebagai warga kita akan mengetahui pada 12 Desember mendatang. (rom)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading