Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Pilwako Manado Terancam Ditunda

Redaksi Manado Today   |   16 Juli 2010 – 12:03 WITA

Manado Today – Banyaknya temuan pelanggaran yang dilakukan KPU Manado, berdampak bakal ditundanya Pemilukada Kota Manado. Pasalnya, pengakuan sejumlah staf KPU telah menyalahi aturan perudang-undangan Pemilukada.

DPRD kota Manado masih akan menunggu kejelasan tahapan Pemilukada tingkat kota yang sekarang kembali berada pada situasi yang di anggap tidak jelas. Ap aterlebih DPRD kota Manado mendapat saran dari DPR RI untuk menunda sementara penyaluran seluruh dana untuk pemilukada hingga di perolehnya kejelasan di persoalan di KPU Manado. Hal tersebut dikatakan ketua DPRD kota Manado, Denny Sondakh, kepada pertal berita manadotoday.com, Jumat (16/07/2010) pukul 09.45 Wita.

Menurutnya, DPRD kota sejauh ini masih dalam tahap melihat dan menunggu kejelasan sejumlah persoalan yang terjadi menjelang pemilukada tingkat kota. “Mulai dari persoalan penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, pelantikan para anggota KPUD kota Manado yang baru dan jadwal pemilukada yang masih ganda, membuat DPRD kota belum dapat menentukan sikap untuk melanjutkan penyaluran dana pemilukada, “ ujar Sondakh.
Sondakh, menambahkan, dirinya juga terus berkoordinasi dengan DPR RI khususnya komisi 2 yang akan turut mengawal penyelesaian sejumlah persoalan jelang pemilukada di kota Manado. “Setelah jelasnya persoalan itu, DPRD kota baru akan kembali mendukung lanjutan penyaluran dana untuk pemilukada Manado,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua KPU Conny Palar yang dikonfirmasi, mengatakan pihanya sejauh ini masih tetap sesuai agenda pemilukada, persoalan semenjak lalu kita tidak bias mengomentari lebih. “ Pada dasarnya kita tetap sesuai agenda, mengingat sesuai tahapan pemilukada tidak bias dihentikan, “ ujarnya.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading