Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Pimpinan DPRD Sulut Deadline 30 Hari bagi Pansus Bahas RPJMD-RPJPD

Staff Manado Today   |   27 Juni 2011 – 18:52 WITA

Manado Today – Dalam rangka pembahasan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2010-2015 dan Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025, pihak pimpinan DPRD Sulut memberikan batas waktu 30 hari kerja pada Panitia Khusus (Pansus) kedua rancangan tersebut.

“Ya, 30 hari kerja dinilai cukup ideal untuk bahas kedua rancangan daerah ini. Jadi diharapkan agar anggota pansus dapat memanfaatkan waktu itu dengan baik guna menyelesaikan tugas mereka,” ujar Ketua DPRD Sulut Meiva Lintang.

Disampaikannya lagi, proses kerja tim Pansus ini, akan mengkaji draf RPJMD 2010-2015 dan RPJPD 2010-2025. Apakah nanti program pembangunan sesuai visi dan misi dari program pemerintahan yang ada, atau tidak.

Lanjut Lintang mengatakan, untuk rencana tersebut, harus menyangkut sektor-sektor pembangunan yang benar-benar pro rakyat, pro lingkungan serta mampu memberikan dampak positif pada pengembangan ekonomi seluruh masyarakat di Sulut.

“Contohnya untuk sektor pariwisata atau pertanian, harus dipikirkan secara matang, guna rancangan daerah kedepan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kendala dengan belum ditetapkannya Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW), diharapkan tak akan membentur program pembangunan jangka panjang. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading