Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Pimpinan DPRD Tomohon Akui Intervensi Pansus OPD

Staff Manado Today   |   9 Februari 2012 – 09:48 WITA
ketua DPRD Tomohon

Ketua DPRD Tomohon, Andy R Sengkey SE

Tomohon, (manadotoday.com)—Pengakuan Ketua Panitia Khusus (Pansus) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) DPRD Tomohon Drs Jeffry Motoh bahwa pihaknya diintervensi pimpinan dewan diakui Ketua DPRD Tomohon Andy R Sengkey SE.
Hal ini dikatakan Sengkey pada Rapat Paripurna Penetapan 9 Ranperda menjadi Perda di DPRD Tomohon Rabu (8/2).
Menurut Sengkey, pihaknya memang melakukan intervensi terhadap Pansus. Tapi menurutnya, itu untuk kebaikan, bukan mengada-ada.
‘’Pimpinan dewan memang bisa melakukan intervensi ke Pansus, karena Pansus tersebut dibentuk oleh pimpinan dewan. Kalau fraksi, pimpinan dewan tak bisa intervensi,’’ jelas Sengkey.
Pansus OPD itu sendiri sudah beberapa kali melakukan studi banding dan kunjungna kerja ke beberapa daerah. Hanya saja, baru kemarin ditetapkan karena terjadi tarik-menarik di dalam tubuh Pansus. Pembahasannya pun memakan waktu sekitar 9 bulan.
Di sisi lain, Ketua Pansus OPD Drs Jeffry Motoh menyerang pihak eksekutif karena tak hadir dalam pertemuan untuk finalisasi Perda OPD. ‘’Kami sudah undang ta[I tak satupun pihak eksekutif yang hadir. Ini menjadi catatan untuk ke depan,’’ ketus Motoh. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading