Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

PIN dan APEKSI, Tingkatkan Pergerakan Ekonomi Manado

Aldi Mawitjere   |   3 Juni 2012 – 21:42 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Sukses pelaksanaan Pekan Informasi Nasional (PIN) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), semuanya merupakan bukti bahwa kota Manado dibawa kepemimpinan Vicky-Ai telah mengalami perubahan besar.

“Visi yang diusung keduanya, yaitu Manado kota Model Ekowisata telah memberi multiplier effect pada berbagai sektor pembangunan,”ujar Kabag Humas dan Protokoler Soleman Montori.

Tak pelak, pelaksanaan PIN dan APEKSI mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kamar hotel tidak mampu menampung tamu, sehingga sebagian tamu menginap di home stay. Bahkan rumah makan seputaran lapangan Mega Mas pada tanggal 31 Mei 2012 kehabisan makanan,”ujar Montori.

Begitupun dengan taksi dalam kota maupun luar kota panen rejeki. Demikian pula perahu tradisional dari Manado ke Bunaken dan arah sebaliknya panen rejeki.

Ini adalah bukti bahwa kredo “Torang Samua Basudara” dan Manado Kota Model Eko memiliki daya tarik kuat bagai magnet untuk mengciptakan suasana hidup rukun dan damai, dan untuk menggairahkan ekonomi masyarakat. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading