Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Advetorial

PIN di Manado Sukses Digelar

Redaksi Manado Today   |   30 Mei 2012 – 05:54 WITA

Menteri Tifatul SembiringPELAKSANAAN Pekan Informasi Nasional (PIN) di Kota Manado, akhirnya sukses gelar di Manado. Iven nasional yang dibuka secara langsung Menteri Komunikasi dan Informasi Ir Tifatul Sembiring pada (23/05/2012), didampingi Gubernur SH Sarundajang dan Walikota Manado GS Vicky Lumentut, yang dilaksanakan dihalaman parkir Grand Kawanua Indonesia City (GKIC), Manado.

“PIN kali ini bisa dijadikan momentum kebangkitan nasional. Dimana saat ini menjadi era digital, dengan mudah mendapatkan informasi melalui internet,”ujar Menkominfo.

tifatul sembiring dan sinyo sarundajangTema PIN tahun 2012, ‘dengan semangat kebangkitan nasional kita tingkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, yang berkaraktera, damai dan berdaya saing menuju masyarakat sejahtera. Berbagai kegiatan pun sukses digelar. Seperti parade nusantara masa kejayaan kerajaan Majapahit dan Sriwijaya, peluncuran boulevard free Wifi, pengunaan internet sehat, lombah TIK, pemecahan Internet sehat serta acara lainnya.

Tifatul Sembiring PIN ManadoMenkominfo menyatakan telekomunikasi dalam membangun ekonomi daerah. Dengan pelaksanaan PIN 2012 ini pemerintah berharap ada pemerataan di masyarakat dalam menikmati informasi dan peningkatkan pembangunan infrastruktur telekomunikasi.
Menariknya, dengan peluncuran kawasan boulevard free wifi yang dipadati ribuan siswa dan masyarakat kota Manado, membuahkan hasil dengan terciptanya rekor baru Musium rekor Indonesia (MURI).

Tifatul Sembiring PIN di ManadoMeski ini yang pertama, namun Manado telah menjadi pelopor terciptanya Rekor MURI baru yakni penguna Internet terbanyak secara bersamaan.

Dimana sekitar sepuluh ribu lebih warga masyarakat termasuk di dalamnya para siswa dan mahasiswa membuka layanan internet di kawasan boulevard.
“Gerakan Masyarakat Manado Berinternet Sehat dan Aman ini tentu akan memberikan nilai plus bagi kemajuan SDM di daerah ini,”tandasnya.

Vicky Lumentut PIN ManadoVisi menjadikan Manado Kota Model Ekowisata, mulai diwujudkan. Karena kota Model Ekowisata perlu ditunjang fasilitas penunjang seperti free wifi. Begitu pun dengan wisatawan yang berkunjung di Kota Manado, baik wisatawan lokal maupun domestik tinggal menggakses melalui internet situs-situ budaya dan kawasan wisata yang ada di Manado, dan Sulut pada umumnya.

Vicky Lumentut Rekor MuriKegiatan PIN 2012 ditutup oleh Wakil Walikota Manado Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM, Sabtu (27/5/2012), yang juga adalah Ketua Panitia.

Ai sapaan akrab Wawali menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan PIN IV di kota Manado.
PIN di ManadoPelaksanaan PIN 2012 akan menimbulkan efek positif terhadap peningkatan laju pertumbuhan ekonomi. Antara lain, peningkatan kunjungan wisata, jasa perhotelan, penerbangan, perdagangan dan sendi perekonomian strategis lainnya.

PIN Manado“Torang Samua Basudara implementasi dari Bineka Tunggal Ika, yakni meski berbeda agama, golongan dan budaya, tapi semuanya tatap adalah bersaudara.

Maka itu, kesadaran sebagai negara dan bangsa yang bineka tunggal ika harus terus ditumbuh kembangkan,”jelas Ai.(***)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading