Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pinaras Bersyukur, Pembangunan Fisik dan Perekonomian Diperhatikan Pemkot Tomohon

Ardi Kalumata   |   1 Juli 2012 – 20:46 WITA
Kelurahan Pinaras

HUT ke-180 Kelurahan Pinaras

TOMOHON, (manadotoday.com) – Pemerintah dan masyarakat Kelurahan Pinaras Kecamatan Tomohon Selatan bersyukur. Di hari Ulang Tahun (HUT) ke-180, pembangunan fisik dan perekonomian di kelurahan yang saat ini dipimpin Merdy Tania SPd sangat diperhatikan pemerintah Kota Tomohon.

Ungkapan syukur tersebut dinyatakan pemerintah bersama masyarakat Kelurahan Pinaras pada Sabtu (30/6) lalu. HUT sebenarnya Kelurahan Pinaras jatuh pada 12 Juni lalu.

Dalam sambutan yang dibacakan Ketua Panitia HUT ke-180 Wanua Pinaras Noldy Lengkong, atas nama masyarakat Kelurahan Pinaras mengucapkanb terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Tomohon karena telah merealisasikan pembangunan fisik dan pengembangan ekonomi masyarakat yaitu.

Yaitu, Pembangunan jalan aspal hot mix Pinaras-Woloan 2, pelebaran jalan dan aspal hot mix Pinaras-Sarongsong, pembangunan jembatan Ranoesem I Pinaras.

Kemudian, pembangunan jalan Lapen dalam kelurahan, pelebaran jalan dan pengerasan Pinaras-Lahendong, pembangunan jalan lingkar Taman Wisata dan Air Terjun Tumimperas Pinaras. Selajutnya, pembangunan saluran irigasi di areal persawahan, pembangunan jembatan Ranoesem II Pinaras-Sawangan, pembangunan tempat mandi-cuci dan swakelola MCK, pembangunan bak air minum di lokasi Mahwuleleng Ranoesem Pinaras serta bantuan pengembangan ekonomi Gapoktan Mandiri Pangan dan Fiati tahun 2010-2011.

‘’Kami juga siap menyukseskan semua program pemerintah Kota Tomohon ke depan,’’ kata Lengkong seraya menambahkan air terjun yang ada di kelurahan mereka bisa menunjang pariwisata di Kota Tomohon.

Meski begitu, masyarakat Pinaras juga meminta agar jalan utama kelurahan supaya diperluas mengingat kendaraan yang berkunjung ke objek wisata mengalami kesulitan karena jalan akses mulai dari arah simpang tiga ke Woloan-Sarongsong sampai ke objek wisata Tumimperas masih sangat sempit .

Permintaan lainnya adalah pengaspalan jalan alternative kelurahan bagian belakang sebelah utara agar dihotmix, yang kondisi saat ini sudah rusak 3, kemudian program pengembangan pengrajin gula aren dalam rangka peningkatan pendapatan keluarga-keluarga pengrajin serta diharapkan dapat menjadi pelengkap dalam pengembangan pariwisata.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyampaikan ucapan selamat kepada pemerintah dan segenap lapisan masyarakat Kelurahan Pinaras atas peringatan Hut ke-180 tahun ini. Momentum peringatan HUT ke-180 kelurahan Pinaras saat ini merupakan saat yang tepat untuk menghasilkan komitmen baru dalam mengakselerasikan pembangunan melalui peran dan tanggung jawab segenap komponen yang ada di Kelurahan Pinaras. Selain itu, saat yang tepat untuk melakukan introspeksi dan retrospeksi guna menilai sejauh mana masyarakat dan pemerintah selah mampu berperan aktif mengoptimalkan pembangunan.

‘’Saya harapkan agar aparat Kelurahan Pinaras senantiasa berupaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat melalui pelayanan yang berkualitas dan menyentuk seluruh aspek kebutuhan dan kepentingan masyarakat, sambil senantiasa meningkatkan kualitas intelektual, kualitas moral dan kualitas kerja. Sehingga akan lebih meningkatkan kemandirian dalam menyikapi tugas ke depan yang sarat dengan persaingan dan profesionalitas, kedua pelayanan yang berkualitas bukan hanya tergantung dari pada pemerintah itu sendiri tapi lebih daripada itu pelayanan akan benar-benar terasa efektif dan efisien apabila didukung sepenuhnya oleh peran serta masyarakat itu sendiri,’’ kata walikota.

Oleh sebab itu diimbau agar masyarakat di Kelurahan Pinaras untuk senantiasa membantu pemerintah dalam upaya menyukseskan setiap program dan kegiatan pemerintah kota Tomohon yang berkelanjutan.

Hadir dalam acara ini Ketua BPMJ Nimahesaan Pinaras Pdt Alexander Polii STh sekaligus khadim dalam ibadah, Ketua BPMJ Elim Pinaras Pdt Neltji Walangitan-Badoa STh, pimpinan umat Katolik Pinaras Altin Ering, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tomohon Kapolres AKBP Marlien Tawas SH MH, Danramil Tomohon Kapten Kaveleri Ahmad Nurdin, Anggota DPRD Kota Tomohon Hofny SC Kalalo SH, Dra Telly Sondakh, jajaran pemerintah Kota Tomohon, tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat yang hadir serta seluruh masyarakat Kelurahan Pinaras. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading