Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

PJU Dikelola Pemerintah Daerah

Aldi Mawitjere   |   14 April 2012 – 17:03 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Penerangan Jalan Umum (PJU) sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah daerah. Untuk kota Manado sendiri pengelolaannya dilakukan oleh Dinas Tata Kota Manado. Hanya saja Distakot sendiri ketika dikonfirmasi selalu berlindung dibalik minimnya anggaran pemeliharaan.
“Kita harus mengakui tidak sedikit lampu jalan yang mati, namun upaya untuk perbaikan telah dilakukan. Hanya saja, anggaran untuk pemeliharaan sangat minim. Jadi terpaksa kami lakukan perbaikan lampu yang benar-benar rusak dan tidak berfungsi,”terang Kadistakot Manado Amos Kenda sembari menyatakan ada lampu jalan yang masih bagus tapi tidak menyalah.
Herannya, ungkapan Kadistakot tersebut seakan menyalahkan pihak PLN. Tak pelak, warga pun dibuat bingung, karena pemadaman lampu jalan itu tergantung dari pemerintah.
“Lampu jalan itu bukannya sudah menjadi tanggung jawab Pemda? Jadi ungkapan Kadis itu makan tuan,”sindir tokoh masyarakat Widdy Rorimpandey SPt MPd.
Sementara itu, Humas PLN Suluttenggo Lefrand Maleke yang dikonfirmasi mengatakan PJU itu sepenuhnya dikelola oleh Pemda.
“Jadi kalau ada lampu jalan yang padam itu kewenangan Pemda. Karena mereka yang akan menentukan padam dan hidup PJU tersebut,”ujarnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading