Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Nasional

PKB Dukung Hak Istimewa Sultan Sebagai Gubernur DIY

Redaksi Manado Today   |   4 Desember 2010 – 09:38 WITA

Sri Sultan Hamengkubuwono X

Jakarta Today – Figur Sri Sultan Hamengkubuwono menurut penilaian Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sangat layak ditetapkan secara langsung menjadi Gubernur di Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan syarat tidak menjadi lagi sebagai pengurus partai politik (Parpol), sehingga dapat mengedepankan netralitas.
“Sultan merupakan figur netral diatas semua golongan dan sebagai jalan terbaik, Sultan dapat diangkat secara otomatis sebagai gubernur, asalkan tidak sebagai anggota Parpol manapun,” demikian diungkapkan personil Fraksi PKB Malik Harmain seperti dilansir INILAH.
Rancangan Undang-Undang (RUU) Keistimewaan Yogyakarta, yang saat ini dibahas Komisi II DPR, intinya tidak membatasi hak politik Sultan, melainkan, lebih ke arah penegasan posisi Sultan sebagai pemimpin di Yogyakarta yang memiliki hak-hak istimewa.
“Sebagai gubernur Sultan tidak boleh menjadi pengurus parpol, namun untuk sebagai calon presiden lain lagi aturan mainnya. Jadi tidak mengengkang hak politik,” tegas Malik. (*)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading