Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

P/KB Kanaan Karowa Jadi Pilot Project P/KB Sinode GMIM

Ardi Kalumata   |   3 Agustus 2012 – 18:57 WITA
Stefa BAN Liow

Ir Stefa BAN Liow

TOMPASOBARU, (manadotoday.com)—Pemberdayaan ekonomi jemaat terus dilakukan Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM. P/KB GMIM Kanaan Karowa Tompasobaru yang baru saja melakukan panen buah Semangka menggunakan pupuk organik menjadi salah satu jemaat yang men jadi pilot project P/KB Sinode GMIM.

Selain menanam semangka, P/KB Kanaan Karowa juga menanam cabe, tomat, jahe, ketimun, terong, labu, jeruk ikan dan lainnya.

Panen yang dilaksanakan belum lama berselang dosyukuri lewat ibadah yang dipimpin Ketua BPMJ Kanaan Karowa Pdt Dolfie Weku STh.

Sekretaris P/KB Sinode GMIM Ir Stefa BAN Liow memberikan apresiasi positif kepada P/KB GMIM Karowa. Menurutnya, itu bukan hanya menaruh perhatian kepada pemberdayaan teologis, tapi juga pemberdayaan sumber daya dan dana dalam upaya menuju kemandirian atau kedewasaan gereja.

‘’Program ini bisa menjadi pilot project pemberdayaan ekonomi jemaat dan dapat diikuti oleh jemaat-jemaat lainnya sehingga ke depan tidak lagi menunggu pasar keliling tapi sudah memberdayaan apa yang ada di jemaat,’’ kata Liow.

Senada diungkapkan Bupati Minahasa Selatan melalui Kadis Pertanian Pnt Ir Decky Keintjem dan Ketua BPMW Tompasobaru I Pdt Novly Pua STh.

Sementara Ketua P/KB Kanaan Karowa Pnt Drs Tisman Adilang mengatakan, program tersebut dikerjakan secara mapalus mulai pukul 5.00 Wita Subuh yang ditopang sepenuhnya pimpunan jemaat, penyuluh, Ketua Komisi P/KB Wilayah Tompasobaru I Pnt Sonny Mawey, Camat Tompasobaru Drs Halbry Sumuruk serta petani. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading