Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

PKK Gorontalo Bagikan Alat Masak Untuk Korban Banjir

Staff Manado Today   |   21 Juni 2011 – 15:46 WITA

Gorontalo Today – Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, pada Senin kemarin membagikan peralatan masak terhadap korban banjir bandang di Kabupaten Bone Bolango.

“Kesulitan para korban banjir bukan hanya bahan makanan, peralatan masak juga ikut termasuk karena semua telah hanyut terbawa banjir,” jelas Nani Mokodongan, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo.

Selain alat masak, PKK juga membagikan kotak kesehatan, selimut, serta sejumlah bahan pokok kepada korban banjir.

Diketahui, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan sebelumnya telah menyalurkan bahan makanan terhadap para korban banjir di 11 desa yang terletak di Kabupaten Bone Bolango.

Lokasi terparah akibat banjir bandang dari 11 desa berdasarkan data yang dirilis Taruna Siaga Bencana (Tagana), yakni desa Permata, Ilohua dan Sogitia.

Sedikitnya sembilan rumah hanyut di Desa Sogitia, dua rumah rusak berat, sebuah masjid dan dua sekolah rusak, fasilitas air bersih hanyut serta satu jembatan putus.

Sedangkan di desa Permata tercatat 14 rumah hanyut, lima rusak parah, 11 rusak ringan, serta 90 unit rumah tergenang.

Sementara di Desa Ilohua tercatat sembilan rumah hanyut, dua rumah mengalami kerusakan berat, lima rumah rusak ringan dan 59 rumah dalam kondisi tergenang. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading