Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Advetorial

Platinium Award Bagi Bank Sulut

Redaksi Manado Today   |   25 Juli 2011 – 07:22 WITA

Penghargaan Bagi Bank Sulut

Sebagian dari para penerima Infobank Award 2011

Satu lagi torehan prestasi membanggakan dipersembahkan Bank Sulut untuk sgenap warga Sulawesi Utara dan Gorontalo. Jumat (23/07) malam, bertempat di pelataran kawasan wisata Candi Prambanan, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), bank kebanggaan ini kembali meraih Infobank Award katagori “platinium” dengan predikat “Sangat Bagus”.

Penghargaan Bank SulutDirektur Utama Bank Sulut, Jeffry Wurangian, saat menerima Infobank Award 2011 dari Penanggung Jawab Majalah Infobank, Eko B Supriyanto.

Bank SulutDirektur Utama Bank Sulut, Jeffry Wurangian (lima dri kiri) bersama para penerima Infobank Award 2011
Penghargaan untuk Bank SulutPimcab Jakarta, Indriaty “Metty” Gobel, memperlihatkan trophy
Infobank Award 2011, sementara Pemimpin Divisi Trisuri, Novie Kaligis, menunjukkan piagamnya.

Penghargaan yang diberikan sebagai bukti konsistensi Bank Sulut dalam memelihara tingkat kesehatannya ini diserahkan Eko B Supriyanto selaku penanggung jawab Majalah Infobank kepada Direktur Utama (Dirut) Bank Sulut, Jeffry Wurangian, disaksikan Ketua Umum Asbanda (Asosiasi Bank Daerah), Ketua Umum Perbanas (Perhimpunan Bank Nasional) Sigit Pramono, gubernur Bengkulu, gubernur Kalsel serta direksi dan komisaris bank-bank nasional dan bank asing, termasuk sejumlah bank papan atas yang juga mendapatkan Infobank Award 2011.
Infobank Award 2011 ini dibagi dalam tiga kelompok sesuai modal yang dimiliki bank seperti yang sudah diatur dalam Arsitektur Perbankan Indonesia (API) yakni kelompok modal kurang dari Rp 100 miliar hingga kurang dari Rp 1 triliun, kelompok modal Rp 1 – 10 triliun dan ketiga kelompok modal Rp 10 triliun sampai dengan Rp 50 triliun.
Selain itu, penghargaan dikatagorikan lagi untuk bank yang mampu mempertahankan predikatnya berturut-turut selama lima tahun, 10 taun dan 15 tahun. Bank Sulut sendiri meraih “Platinium Award” karena mampu mempertahankan predikat “Sangat Bagus” selama lebih dari sepuluh tahun. Bila predikat ini dapat terus dipertahankan, setidaknya dalam dua tahun kedepan, Bank Sulut akan mendapatkan
“Titanium Trophy” seperti yang diperoleh BPD DIY malam itu. Dalam penjelasan singkatnya, Direktur Majalah Infobank, Benny Handoni, mengatakan dari 121 bank yang beroperasi di Indonesia, hanya 70 bank saja yang berhak atas penghargaan ini dengan predikat “Sangat Bagus”, “Bagus” dan “Cukup Bagus” yang diukur berdasarkan tingkat kesehatan bank dalam kurun waktu 2009 – 2010.
Bagi Bank Sulut, award ini ada penghargaan tingkat nasional ketiga yang didapatkan dalam semester pertama 2011. Sebelumnya, pada bulan Juni, Bank Sulut menerima anugerah “The Best Bank 2011″ dari Majalah Investor sebagai bank dengan laba operasional dan penyaluran kredit terbesar; kemudian penghargaan “Best Performance Overall 2011″ oleh Marketing Research Indonesia (MRI) dan Majalah Infobank.
Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, meski dengan modal disetor pas-pasan, namun Bank Sulut terus melakukan ekspansi dan inovasi dalam menghimpun dana dan memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten / kota maupun provinsi di Sulawesi Utara serta Gorontalo. Salah satu terobosan itu adalah pembukaan jaringan kantor baru di Jakarta dan Jawa Timur yang ternyata mampu menghimpun dana segar hingga di atas Rp 1 triliun yang kemudian dibawa ke Sulut dan Gorontalo.
Pembukaan jaringan kantor serta inovasi dalam penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui pemberian kredit tanpa agunan dengan rekom tokoh agama ini memberikan kontribusi yang sangat besar bagi pertumbuhan aset, sehingga target pertumbuhan aset Bank Sulut tahun 2011 sebesar Rp 5 triliun, sudah dicapai sejak Juni lalu, sebelum ulang tahun ke-50 bank ini yang jatuh pada tanggal 3 Juni 2011. Prosentase penyaluran KUR yang di atas target, juga membuat pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi & UKM, memberikan penghargaan khusus kepada Bank Sulut.
Atas semua prestasi dan penghargaan yang diperoleh itu, Direktur Utama Bank Sulut, Jeffry Wurangian, mengakui semuanya berkat kerja keras seluruh karyawan serta jajaran pengurus bank yang mendapat topangan penuh para pemegang saham yang didukung Bank Indonesia dan segenap Muspida serta DPRD. “Penghargaan ini didedikasikan bagi seluruh karyawan dan semua stakeholders serta pihak yang sudah mendukung kemajuan Bank Sulut,” ujar Wurangian sambil tersenyum bahagia.***

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Komentar ditutup.

Loading