Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

PLN Area Tolitoli Gelar Pisah Sambut Manager

Aldi Mawitjere   |   5 April 2013 – 07:19 WITA
pisah sambut

Foto bersama pisah sambut Manager Area PLN Tolitoli

SALAH satu bukti perubahan PT PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo, agar lebih baik kedepan dengan melakukan rotasi sejumlah jabatan, termasuk Manajer Area Tolitoli. Dimana Manajer PLN Area Tolitoli yang lama Yarid Pabisa dipromosikan menjadi Manajer Area Manado, mengantikan Frans Lisi, sedangkan Manajer Area Tolitoli yang baru dipercayakan kepada PutuEka Astawa, sebelumnya menjabat Deputy Manajer Scada dan Telekomunikasi PT PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo.

Acara pisah sambut Manajer Area Tolitoli, dari Yarid Pabisa kepada Putu Eka Astawa, dihadiri langsung General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo Santoso Januwarsono, Bupati Kepala Derah Kabupaten Tolitoli H. Moh. Bantilan, SH Mh, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tingkat II Kabupaten Tolitoli Ir. Hj. Nursidah Bantilan, MM dan anggota Muspida Kabupaten Tolitoli serta seluruh Keluarga Besar PLN Area Tolitoli.

Janu sapaan akrab GM Suluttenggo menyampaikan bahwa PLN ditahun 2013 menerapkan komitmen bersih dan mampu membuktikan moto kerja adalah Bekerja Cepat dan Berkualitas.

“ Managemen PLN Wilayah Suluttenggo mengucapkan terima kasih kepada Bupati serta jajaran Pemerintahan Kabupaten Tolitoli atas dukungan terhadap Pak Yarid Pabisa selama bertugas di Daerah ini. Kami juga mengharapkan dukungan terhadap Putu Eka Astawa sebagai Manajer PLN Area Tolitoli yang baru,”kata Janu sembari meminta kepada Pak Eka, untuk menjalin kerja sama dengan semua elemen termasuk Pemerintah Tolitoli.

Lebih jauh dikatakan mantan General Manager PLN NTT itu, pihaknya akan berusaha meningkatkan keandalan pasokan tenaga listrik, sebagaimana penandatanganan MoU tentang pembangunan PLTM.

“Kami akan berusaha meningkatkan keandalan sistem dengan membangun Jaringan Transmisi 150 kV dari sistem Sulut dan Gorontalo sampai di Tolitoli, nantinya akan beroperasi diakhir Tahun 2015,”ujar Januarsono

Diakhir sambutan, GM mengajak kepada semua pegawai untuk berkerja dengan  hati yang gembira. Karena  bekerja dengan hati yang gembira akan menghasilkan kinerja yang lebih baik.

“Untuk menjadi pemimpin yang baik kita harus menjadi anak buah yang baik. Kita harus menjadi contoh bagi rekan sekerja ataupun bawahan kita,”ajak mantan Kepala PLN Cabang Manado.

Sementara itu, Bupati Tolitoli, H. Moh. Bantilan, SH MH mengatakan bahwa selama kepemimpinan Yarid Pabisa, sudah banyak desa yang telah menikmati listrik.

“ Listrik sangat dinanti – nantikan oleh masyarakat, sehingga pada kesempatan ini saya mengharapkan kerjasama dari Manajer Area yang baru agar kelistrikan di Tolitoli dapat dijamin keandalannya supaya para investor yang ingin menanamkan modalnya,”tutur Bupati.

Karenanya, setiap investor yang mau membangun di suatu daerah ada tiga hal yang ditanyakan yaitu, pertama bagaimana kondisi Kelistrikan. kedua Bagaimana dengan Kondisi keamanan didaerah, dan ketiga Bagaimana dengan Hotel dan rumah makan.

“Dari ketiga pertanyaan itu yang paling utama adalah ketersediaan tenaga listrik. Jika kondisi kelistrikan di daerah tersedia, maka pertanyaan selanjutnya tidak terungkap lagi.?Saya tegaskan lagi bahwa dalam pengusuran perijinan dan lain – lain kami tidak mempersulit dengan tujuan agar semua akan berjalan lancer,”terang Bupati.

Ditampat yang sama Manage Area Tolitoli yang lama, Yarid Pabisa menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Kebupaten Tolitoli atas bantuan dan dukungan selama bertugas di daerah tersebut.

“Kepada Bapak Bupati yang sangat memberikan kesan yang tak terlupakan yaitu saat saya harus mengikuti rapat, namun saya tidak ada tiket pesawat. Bupati pun menjamin pasti ada tiket dan jadilah saya berangkat ke Manado tanpa memiliki Tiket. Dan banyak lagi kesan saya dengan Bupati serta beberapa pejabat lainnya yang tidak dapat dilupakan,” kata Yarid yang juga mantan Deputy Manajer IT PT PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo ini sembari meminta Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tolitoli agar dapat mendukung Pak Eka sebagaimana yang diberikan kepadanya selama bertugas di Tolitoli.

Manajer PLN Area Tolitoli yang baru Putu Eka Astawa, pada kesempatan tersebut memohon dukungan baik Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tolitoli serta semua pegawai PLN Area Tolitoli.

“Saya mohon dukungannya dalam tugas, agar supaya PLN Area Tolitoli akan lebih baik lagi,”katanya.(ald_mawitjere)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading