Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

PLN Bakal Hibahkan Pabrik dan Alat-alat ke Desa Poyoyanan dan Desa Lobong

Aldi Mawitjere   |   13 Mei 2012 – 15:47 WITA
PLN Suluttenggo

Salah satu alat di pabrik nanas

MANADO, (manadotoday.com) – Desa Poyuyanan dan Desa Lobong dipilih menjadi tempat pembangunan pabrik coklat dan pabrik nanas. Kenapa kedua Desa ini dipilih? Karena lokasi PLTM Lobong atau Pusat Listrik Tenagan Menega Hidran, berada diantara kedua Desa  tersebut.
“Kalau pun saat ini Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan (LPTP) berada di depan, selanjutnya akan berada di belakang menjadi pendorong,”ujar Direktur LPTP, “Adi Lupito saat tanya jawab dengan para wartawan di PLTM Lobong.
Lebih jauh dikatakannya, pabrik dan peralataan akan diserahkan ke Desa setelah ada peraturan Desa atau Perdes.
“Jadi  kalau sudah terbentuk Perdes, maka kita akan serahkan alat-alat ini. Dan kita akan berada di belakang sebagai pendorong. Maka itu, sekali lagi saya tegaskan kita tidak mengejar produksi, namun lebih pada pembelajaran kepada masyarakat,”tukasnya.
Sementara itu, manager Area Kotamobagu, James Kalangi mengatakan, dalam rangka peningkatan kesejakteraan masyarakat, kegiatan serupa dapat diikuti BUMN lainnya.
“Jadi intinya apa yang kita lakukan ini untuk kesejakteraan masyarakat. Maka itu, sifatnya industrial,”ujar Kalangi.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading